Loading...

Thursday, August 27, 2015

Tips Supaya Baterai Smartphone Awet

Selamat siang/malam/pagi semua Di kesempatan kali ini saya mau berbagi Tips utk pengguna smartphone, pasti kita kesal jika baterai smartphone kita rusak dan berpoyensi cepat habis, menggelembung, dan lain sebagainya.Apalagi jika kita selalu membutuhkan smartphone kita utk suatu keperluan dan belum beli baterai baru.. merepotkan sekali tentunya. Maka dari itu, saya share tips agar baterai tetap awet ini yg mungkin bisa membantu walaupun mungkin sudah banyak yg tahu tentang hal ini.

Baiklah, tanpa panjang lebar langsung pulang, eeh,, kita Langsung saja kita simak ke TKP :

1. Jagalah Temperatur Baterai tetap normal. Jika baterai terlalu panas, maka tidak lama baterai akan menggelembung dan tidak dapat menyimpan energi listrik secara benar. Oleh sebab itu segera hentikan pengoperasian smartphone Anda hingga baterai menjadi dingin kembali
2. Atur Pencahayaan Layar seminim mungkin. setting pencahayaan bawaan dari smartphone termasuk dalam tingkat pencahayaan tinggi. Hal ini tentu akan menguras energi listrik baterai Anda. Turunkan tingkat pencahayaan hingga titik terendah. Dalam beberapa hari Anda sudah terbiasa dengan tingkat cahaya tersebut. Di samping irit listrik, Anda juga menjaga mata Anda.
3. Gunakan App manager baterai. Aplikasi battery saver sangat berguna untuk memanage kelistrikan baterai seperti akan memberi peringatan ketika baterai sudah penuh saat dicharge, menolak charge ketika dalam kondisi baterai panas, mengoptimalkan kinerja aplikasi lain dan masih banyak fitur lainnya. Anda dapat mengunduhnya secara gratis di store.
4. Jangan Charge Baterai dalam suhu Panas . Mengcharge baterai pada saat panas akan merusak baterai Anda, jadi hindari melakukan pengisian baterai saat suhu baterai dalam kondisi tinggi seperti setelah digunakan untuk bermain game. Dan jika sudah penuh segera cabut.
5. Usahakan hindari baterai haabis. Jangan terlalu sering membiarkan baterai Anda dalam kondisi low bat. Sebaiknya segera charge baterai sebelum mencapai dibawah 20%. Itulah mengapa smarphone Anda akan selalu memberi peringatan jika baterai sudah di bawah 20%. Jika perlu selalu bawa power bank jika sedang melakukan perjalanan jauh.
6. Tutup App yang sudah tidak Dipakai . Pada saat kiya menggunakan smartphone, biasanya kita bisa membuka beberapa aplikasi dalam sekali waktu. Misalnya, saat Anda main game, Anda juga chat menggunakan whatsapp atau bbm. Jadi selalu lihat aplikasi yang masih terbuka, dan tutup yang sudah tidak digunakan.
7. Gunakan Fitur Penghubung seperlunya. Jika sudah tidak digunakan, segera matikan media pengubung jaringan seperti bluetooth, GPS dan wifi karena akan sangat menguras sources baterai Anda.
8. Nonaktifkan Fitur Getar . Fitur getar sebaiknya Anda matikan jika profil yang Anda gunakan sudah menggunakan suara atau nada untuk pemberitahuan panggilan atau notifikasi pesan masuk lainnya. Karena tidak efektif jika menggunakan kedua fitur tersebut sementara Anda sudah cukup dengan fitur suara.
9. Jangan Gunakan Live Wallpaper Wallpaper atau screen saver yang bergerak akan menguras tenaga baterai Anda ketika ia dalam keadaan stand by. Jadi hindari menggunakan wallpaper atau screen saver yang bergerak.
10. Jangan Gunakan Ketika Charging. Ketika dalam proses pengecasan, sebaiknya Anda tidak menggunakan smartphone Android Anda untuk menjalankan aplikasi terutama memainkan game berkapasitas besar agar tdk panas dan segera rusak.

Begitu saja tips merawat baterai smartphone Android agar lebih awet. Semoga bermanfaat dan membantu.. Berkenanlah utk berkomentar di bawah ini. Terima kasih Banyak Telah Membaca, jangan lupa lain kali mampir lagi.

2 comments:

  1. http://sederhana-saja.mywapblog.com/tips-supaya-baterai-smartphone-awet.xhtml

    ReplyDelete
  2. Postingan anyar ... "critane" :-D :-) !!!

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan catatan :

1). Berkomentarlah yang baik dan sopan
2). Jangan mengandung spam
3). Jangan menyertakan link
4). Tidak menyebarkan iklan apapun

"Ucapan Anda adalah Cermin Kepribadian Anda"

M. SYAHRI

Penulis di Artikelklopedia, seorang pelajar yang tertarik dengan dunia IT. Bertempat tinggal di Jawa Tengah, Indonesia.
Kontak : LIHAT DISINI. Terima kasih atas kunjungan Anda dan selamat membaca. Semoga apa yang ada dapat bermanfaat. Lihat Selengkapnya...