Loading...

Friday, December 11, 2015

Jangan Menyingkat Kalimat Salam Sembarangan!!!


 

Bismillah...

Seringkali, banyak orang yang menyingkat kalimat salam sembarangan di pesan, sosial media, dan sebagainya. Entah untuk menghemat tenaga, waktu atau lainnya. Atau mugkin, banyak diantara Kita yang juga kerap menyingkatnya
Tapi tahukah Sobat jika Kita dilarang untuk menyingkat kalimat salam. Karena jika disingkat, arti dari salam itu juga akan berubah. Berikut ini singkatan salam beserta artinya yang sering dipakai oleh orang-orang.

1. As = orang bodoh ; keledai
2. Ass = pantat
3. Askum = celakalah kamu
4. Assamu = racun
5. Samlekum = matilah kamu
6. Salom/syalom= dari bahasa Ibrani untuk sesama kristen dan ada 263 kata di dalam kitab perjanjian lama  dan perjanjian baru.
7. Mikum = dari bahasa Ibrani Mari Bercinta.

Mari kita lihat isi surat Nabi Sulaiman dalam Al- Quran : “Innahu min Sulaimana wa innahu Bismillahirohmaanir rohiim ‘ala ta’lu ‘alayya wa’tunil muslimina tho’inalloha robbal ‘aalamiin.” Salam pendek, salam sedang dan salam panjang telah dicontohkan oleh Nabi dan tidak mengubah makna aslinya :

1. Salam pendek : “Assalamualaikum”. dengan 10 kebaikan.
2. Salam sedang : “Assalamualaikum warohmatulloh”. dengan 20 kebaikan.
3. Salam panjang : “Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh”. dengan kebaikan sempurna.

Nah, masih mau menyingkat kalimat salam?
Demikian tentang "Dilarang Menyingkat Salam", semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan. Terima kasih telah berkenan membaca.
Thanks to :
Allah S.W.T
www.Islampos.com (reverences)
All Reader

Wassalamu'alaikum


Anda Sedang Membaca Artikel :
Judul : Jangan Menyingkat Kalimat Salam Sembarangan
Kategori : Edukasi

22 comments:

  1. Oh gitu ya gan .Kalau menjawab salam yg bagusnya gimana?

    ReplyDelete
  2. sudah seharusnya kalimat assalamualaikum tidak boleh di singkat2
    Karena itu bukan hanya sekedar kalimat salam, namun juka di pelajari lagi, sungguh akan menggetarkan hati2 sobat2 sekalian

    ReplyDelete
  3. kunjungan pagi kawan... Dan bener tu beda pengucapan beda arti

    ReplyDelete
  4. info yang sangat bermanfaat sob. awalnya ane gak tau. tapi sekarang cuma singkatin wr. wb nya. semua harus tau itu sob.

    ReplyDelete
  5. Bener banget gan, low di singkat bisa berubah maknanya tuh.

    ReplyDelete
  6. Makasih sobat semua atas kunjungannya ;)

    ReplyDelete
  7. Makasih Gan Dengan Postingan Agan Yang Ini Saya Mendapatkan Pnjlasan Bahwa Jika Menyingkat Kalimat Itu Bisa beda Arti.

    ReplyDelete
  8. Ilmu yang bermanfaat bangat sob.

    ReplyDelete
  9. Tapi klo Assalamualaikum WR WB ? boleh gak sob ?

    ReplyDelete
  10. Lebih baiknya lengkap aja Sob :) :)

    ReplyDelete
  11. Waadduuhh ane seringg lagi bro
    Kunbalnya ditunggu brother

    ReplyDelete
  12. sip gan di tunggu kunbal nya :D

    ReplyDelete
  13. Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
    wah sekarang saya menjadi semakin tahu. Memang bahasa arab kalau sedikit saja berubah, maknanya beda.

    Oh ya saya juga ingin bertanya, jika singkatannya Assalamualaikum Wr. Wb. Apa hukumnya ?
    Waalaikum Salam warohmatullahi wabarokatuh

    ReplyDelete
  14. Laporr follback sukses gan :)

    ReplyDelete
  15. Mkasih Sobat kunjungannya ;)

    ReplyDelete
  16. Lbh baik lengkap aja, klo mau singkat cukup Assalamu'alaikum

    ReplyDelete
  17. Bermanfaat Bagi saya yg menyingkat Kata Salam -_- Thanks Infonya.

    ReplyDelete
  18. ANGGIT PANGESTU (angsa.pun.bz)Friday, January 15, 2016 at 1:27:00 PM GMT+7

    barru tau gw sob :-D klw ada waktu kunbal yyy

    ReplyDelete
  19. Mkasih kunjungannya semua... :-)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan catatan :

1). Berkomentarlah yang baik dan sopan
2). Jangan mengandung spam
3). Jangan menyertakan link
4). Tidak menyebarkan iklan apapun

"Ucapan Anda adalah Cermin Kepribadian Anda"

M. SYAHRI

Penulis di Artikelklopedia, seorang pelajar yang tertarik dengan dunia IT. Bertempat tinggal di Jawa Tengah, Indonesia.
Kontak : LIHAT DISINI. Terima kasih atas kunjungan Anda dan selamat membaca. Semoga apa yang ada dapat bermanfaat. Lihat Selengkapnya...